Home » Bagaskara Info » ‘Yuk Berkendara dengan Sopan’

‘Yuk Berkendara dengan Sopan’

Jakarta – Semakin tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua membuat produsen pelumas Evalube tergerak untuk mengadakan pelatihan safety riding bersama pengguna motor.

Dengan pelatihan tersebut, diharapkan bisa menimbulkan efek positif sehingga angka kecelakaan pemotor berkurang. Pelatihan safety riding untuk pertama kalinya ini melibatkan pengendara roda dua yang tergabung dalam komunitas GilaMotor.

Sebanyak 80 peserta dari 8 komunitas motor di Jakarta dan Bandung terjun langsung untuk merasakan efek dari pelatihan tersebut. Komunitas motor itu diantaranya yakni Yamaha Riders Club (YRC), Tiger Assosiation Bandung (TAB), HRC, HTML, Federal Supra Indonesia, Pulsarian dan MMHC.

“Event untuk pertama kalinya ini kita harap bisa besar manfaatnya. Saat ini banyak pengguna motor tidak terlatih dalam berkendara motor, oleh karena itu kami tergerak untuk mengadakan pelatihan safety riding. Event tersebut akan menjadi agenda khusus kita,” kata Advertising & Promotion Manager Marketing Division PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, Ivan Rastianto di gedung Koni jalan Tanah Abang I, Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Menurutnya pelatihan tersebut sangat dibutuhkan pemotor di Indonesia khususnya di Jakarta. Pasalnya banyak pemotor yang tidak mengindahkan keselamatan diri sendiri apalagi orang lain.

“Materi yang kita berikan sangat dibutuhkan oleh pengendara motor. Mereka banyak yang tidak memikirkan keselamatan diri sendiri, apalagi pengguna jalan lainnya. Makanya ini acara ini akan menjadi pemicu untuk acara selanjutnya. Kita mengajak pengendara untuk terlatih dan sopan di jalanan” papar Ivan.

Materi yang diberikan cukup banyak dan terbagi 2. Diantaranya yakni riding skill, hazard handling, T-Clocs (tires & wheel, control, lights & electric, oli serta casis & sidestand) serta berkendara yang baik dan benar.

Setelah diberikan materi, para penunggang kuda besi melakukan praktek dengan motornya masing di depan halamana gedung Koni seperti melewati cone. Masing-masing pemotor diberikan 5-10 menit.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ikh / ddn )
Redaksi: redaksi

Social Media dan Mengendara Bukan Jodoh yang Tepat
Komunitas dan Geng Motor itu Sulit Dibedakan

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow