Home » Info Wisata » Wisata Hiu Tutul, Favorit di Probolinggo

Wisata Hiu Tutul, Favorit di Probolinggo

 

BERWISATA melihat kawanan hiu tutul dapat menjadi kegiatan yang mengasikkan. Pelabuhan Tanjung Tembaga di Kota Probolinggo akhir akhir ini banyak di datangi pengunjung yang ingin melihat kawanan hiu tutul dari dekat.

Perahu-perahu motor yang bermuatkan orang  ini berlabuh di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Mereka datang  hanya untuk ingin melihat munculnya kawanan hiu tutul.

Kawanan hiu tutul ini muncul sejak tiga hari lalu di sekitar perairan probolinggo dan menjadi perhatian tersendiri bagi warga kota. Mereka  ingin melihat hiu tutul ini  karena penasaran untuk melihat hewan karnivora ini dari dekat. Pada awalnya, mereka takut untuk mendekati ikan berukuran hingga empat meter ini. Namun setelah didekati mereka merasa tertarik dan ingin melihat kembali.

Nelayan setempat menganggap ikan ini adalah ikan yang tidak buas karena makanan dari ikan ini adalah plankton.

namun bila anda ingin melihat kawanan hiu tutul ini, jangan pada cuaca terik. Hiu ini biasanya muncul pada cuaca mendung. Kawanan ikan setiap tahun muncul di laut utara atau perairan Probolinggo pada Januari hingga Februari.

Namun pada tahun ini, hiu tutul muncul lebih awal, yaitu pada pertengahan Desember. Penasaran ingin melihat lebih dekat hiu tutul? Anda bisa berkunjung ke perairan Probolinggo atau tepatnya di  radius empat kilo meter dari bibir Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Okezone.com

Pasar Malam Sentiling, Pengakuan Dunia Pada Semarang
7 Hotel Tepi Jurang Tercantik

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow