Home » Info Wisata » Wisata Belanja Kerajinan Kulit

Wisata Belanja Kerajinan Kulit

 

MAGETAN-Berwisata ke Magetan kurang afdol jika belum belanja di kawasan pasar Sawo. Sesuai namanya, tempat belanja ini berada di Jalan Sawo, sekitar dua kilometer arah barat Alun-alun.

Di lokasi yang berada di jalur Sarangan-Magetan itu, bisa dijumpai beragam outlet atau kios yang menjual hasil kerajinan kulit dan oleh-oleh khas. Di sepanjang jalan, wisatawan bisa memborong sepatu, tas, ikat pinggang dan beragam kerajinan kulit lain.

Termasuk jajanan khas, seperti renginang, emping mlinjo, kerupuk rambak, lempeng puli, jenang, carangmas, enting-enting (gula kacang), dan kurmelo (kurma dari jeruk pamelo).

Soal harga, kerajinan kulit di Magetan sangat terjangkau. Mulai dari yang harga Rp 25 ribu hingga Rp 750 ribu seperti jaket kulit. Jajanan khas pun juga amat murah bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Yakni, antara Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu. Semua tinggal melihat isi kantong.

Sentra kerajinan kulit Magetan berada di Kelurahan Magetan, Selosari, Candirejo, Kepolorejo (semua di Kecamatan Magetan Kota). Selain itu, ada di Balegondo dan Mojopurno Kecamatan Ngariboyo.

Potensi kerajinan kulit di Magetan tersebut didukung oleh industri kecil penyamakan kulit dengan proses nabati maupun kimiawi. Lokasi yang dinamai Lingkungan Industri Kulit (LIK) ini berada di Kelurahan Ringin Agung, Kecamatan Magetan Kota dan di Mojopurno Kecamatan Ngariboyo serta beberapa desa di sekitarnya.

Obyek wisata magetan


Air Terjun di Desa Ngancar, Magetan
Terbentuknya Danau Toba Mengubah Dunia

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow