Teka-teki Sepatu Kuno Mesir Terpecahkan

Kairo – Lebih dari 2000 tahun yang lalu, pada saat Mesir diperintah oleh dinasti raja-raja keturunan Yunani, sekelompok orang menyembunyikan beberapa harta paling berharga yang mereka miliki,salah satunya adalah sepatu.

Tujuh sepatu yang disimpan dalam botol di kuil Luxor terdiri atas dua pasang sepatu anak-anak. Botol tempat sepatu tersebut ditempatkan di dalam rongga antara dua dinding bata. Anehnya, sepatu-sepatu itu diikat bersama-sama menggunakan tali ijuk dan diletakkan bersamaan dengan  tiga pasang sepatu dewasa lainnya. tapi Sayangnya tak ada petunjuk mengapa sepatu yang diperkirakan mahal dan tidak biasa di zamannya itu tak lagi diambil setelah mereka meninggalkannya di kuil.

Sepatu-sepatu tersebut ditemukan oleh tim arkeologi Italia pada 2004 lalu. Namun sebuah studi baru menawarkan gagasan yang menarik. Andr Veldmeijer, asisten direktur Netherlands-Flemish Institute di Kairo dan ahli sepatu Mesir mengatakan bahwa sepatu tersebut dibuat oleh orang asing dan harganya relatif mahal pada zaman itu.

Dr Veldmeijer kemudian membuat sejumlah desain tentang penemuan itu. Yang paling mengejutkan adalah bahwa sepatu tunggal ditemukan berpasangan dengan pasangan sepatu anak didalamnya. Pasangan berlainan ini dibuat dengan fitur sepatu pinggiran yaitu sebuah perangkat struktural yang diperkirakan pertama kali digunakan di Eropa pada abad pertengahan.

Analisis Dr Veldmeijer tentang sepatu ini juga mengungkapkan wawasan kesehatan pemiliknya. Ia menemukan daerah menonjol semi melingkar dalam satu tempat yang disebut bintal kaki. Sedangkan pada sepatu dewasa di sebelah kiri ditemukan ada tambalan dan bagian kanannya terdapat perbaikan.

"Kapal Batu" Ungkap Rahasia Kehidupan Zaman Perunggu
Huruf Paku Ditemukan di Permukaan Mars

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow