Sultan Johor Dapat Pelat Nomor Berharga Rp 1,5 Miliar


sultan johor

Malaysia – Bila di Indonesia pelat nomor cantik adalah komuditas menggiurkan bagi oknum dan calo, di negara-negara lain pelat nomor cantik itu dilelang dan hasil pelelangan dimasukkan ke kas negara. Contoh terbaru datang dari Malaysia ketika sebuah pelat nomor ‘WWW1’ berhasil menjadi pelat nomor termahal di sana.

Departemen Perhubungan Malaysia mengungkapkan bahwa pelat nomor ‘WWW1’ kini berstatus sebagai pelat nomor termahal di dunia setelah berhasil terlelang hingga 520.000 ringgit atau sekitar Rp 1,56 miliar.

Lalu siapakah orang yang mau merogoh kocek begitu dalam hanya untuk sebuah pelat nomor? Usut punya usut, pembeli pelat nomor dengan harga yang tertinggi dalam sejarah Malaysia itu ternyata adalah Sultan Johor, Sultan Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar.

Angka yang dibayarkan sang sultan pun memecahkan rekor yang sejak 2010 dipegang oleh pelat nomor ‘AMK1’ yang ketika itu dijual dengan harga hingga 300.100 ringgit atau sekitar Rp 904,7 jutaan.

Sultan Johor sendiri selama ini memang dikenal sebagai pecinta kendaraan mewah yang memiliki koleksi mobil antik hingga model terbaru.

Putra Mahkota Johor Tunku Ismail Idris pun membenarkan kabar tersebut. “Yup. WWW1 jika saya tidak salah,” katanya ketika ditanya oleh seorang pengikutnya Twitter.

“Saya lebih suka plat nomor kakek saya, ‘JOHOR’! Sangat sederhana,” tambahnya di postingan lain seperti detikOto kutip dari yahoo.

Menurut Menteri Transportasi Kong Cho Ha, seri pelat nomor ‘WWW’ adalah seri pelat nomor yang menerima permintaan tertinggi yang pernah tercatat.

Total ada 18.243 orang yang menginginkan pelat nomor dengan awalan ‘WWW’ ini atau hampir empat kali lipat dari rekor sebelumnya yang berada di angka 4.750 tawaran untuk pelat nomor dengan awalan ‘WVW’ dilansir yahoo, Rabu (30/5/2012).

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ikh / ddn )
Redaksi: redaksi

9 Teknologi Membantu Pengemudi Manula
Mazda2 Makin Irit BBM

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow