Serap Aspirasi Rakyat, Bupati Gelar Sambang Desa.

Magetan.
Sambang desa digelar Pemerintah Kabupaten (PemKab) Magetan di desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, Selasa (30/10).
Bupati Suprawoto mengajak sejumlah Kepala Dinas serta Camat untuk bertatap muka dengan warga serta Kepala desa (Kades) di Kabupaten Magetan. ” Kita dengar langsung aspirasi rakyat serta Kepala desa melalui sambang desa ini,” kata Suprawoto kepada Koran Memo, Selasa (30/10).
Hasilnya, Bupati langsung mendengar keluhan dari rakyat, mulai permasalahan sengketa lahan, permintaan perbaikan infrastruktur hingga keluhan Pegawai Tidak Tetap ( PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang belum diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Keluhan yang dilontarkan warga direspon Suprawoto melalui Satuan Kerja (Satker) yang dibawa Bupati dalam sambang desa. ” Kita respon semua, ” ungkap Bupati Magetan.
Sejumlah layanan masyarakat yang biasanya dilakukan ke pusat kota dibawa Bupati ke sambang desa, mulai layanan administrasi kependudukan (Adminduk) serta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
Sebagai informasi, PemKab Magetan juga memberikan hiburan untuk warga di wilayah Kecamatan Kartoharjo dan sekitarnya berupa pementasan wayang kulit semalam suntuk, Selasa (30/10) malam.
” Kita tampilkan dalang asli Magetan, untuk menghibur rakyat Kartoharjo dan sekitarnya,” ungkap Iswahjudi Yulianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Permasdes), Selasa ( 30/10).
Yuli sapaan akrab Kepala Dinas Permasdes Kabupaten Magetan, berharap, sambang desa dapat menjadi mediator Bupati dengan rakyat untuk mewujudkan Magetan SMART ( Sehat, Maju, Agamis, Ramah, Terampil). ” Kita wujudkan Magetan SMART seperti jargon pak Bupati Suprawoto,” pungkas Kepala Dinas Permasdes Kabupaten Magetan.
Norik CBS
Porkab XVI Jadi Seleksi Porprov Jatim 2019.
"Ojek Ibu Hamil", Jadikan Magetan Terbaik se-Jatim.

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow