SBY Ingin Harga Mobil Hybrid dan Listrik Bisa Lebih Murah

Jakarta – Presiden SBY nampaknya serius untuk mengembangkan mobil hybrid dan mobil listrik buatan dalam negeri. SBY menjanjikan berbagai insentif untuk pengembangan mobil ini agar harganya bisa murah dan terjangkau masyarakat.

“Untuk mendorong percepatan investasi bagi terwujudnya kendaraan Hybrid dan kendaraan listrik, pemerintah akan menerapkan kebijakan yang tepat, seperti pemberian kemudahan dan juga insentif fiskal,” kata SBY dalam pidatonya di Istana Negara, Selasa (29/5/2012).

Menurut SBY, dengan adanya kebijakan insentif diharapkan harga kendaraan hemat bahan bakar seperti mobil hybrid dan listrik dapat dijangkau oleh masyarakat, dan diharapkan pula harganya dapat bersaing dengan harga kendaraan yang hanya menggunakan BBM.

Ia menambahkan kebijakan pengembangan kendaraan hemat BBM merupakan bagian dari upaya pengendalian penggunaan BBM serta program konversi BBM ke BBG. “Kita pun harus memulai menggunakan energi baru dan terbarukan, baik untuk transportasi, industri maupun pembangkit listrik,” tegas SBY.

Dikatakannya pengembangan mobil hybrid merupakan bagian dari rencana jangka pendek pemerintah dengan memanfaatkan kendaraan yang dapat digerakkan baik menggunakan BBM maupun tenaga listrik. Mobil hybrid saat ini mulai dipasarkan di Indonesia.

“Kendaraan jenis ini akan sangat menghemat penggunaan BBM,” ujar SBY

Sementara itu untuk jangka menengah dan jangka panjang, SBY telah menginstruksi-kan kepada kementerian terkait, terutama Kemendikbud dan kalangan perguruan tinggi, bersama-sama Kementerian Ristek dan Kementerian BUMN, untuk mulai mengembangkan kendaraan listrik buatan putra bangsa sendiri atau mobil listrik nasional.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( hen / syu )
Redaksi: redaksi

Supercar Seksi dari Belanda
Persiapan Konversi BBM ke BBG Dimulai Juni

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow