Home » Bagaskara Info » PemKab Kaji Faskes Cemorosewu.

PemKab Kaji Faskes Cemorosewu.

Magetan-
Kabar baik diberikan PemKab Magetan untuk 43 Kepala Keluarga (KK) didusun Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, terkait permohonan Fasilitas Kesehatan (Faskes) dilingkunganya.
Wakil Bupati (Wabup) Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, berjanji bakal memberi solusi penyediaan Faskes bagi 200 jiwa didusun Cemorosewu. ” Saya akan berembug dengan bapak Bupati, Suprawoto,  pasti ada solusi,” kata Wabup Magetan, Senin (4/3).
Disisi lain, Wabup Nanik berjanji akan mengawal terciptanya Faskes untuk warga Kabupaten Magetan yang tinggal diwilayah perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah tersebut. ” Akan saya kawal, sampai realisasi, ” janji Wabup Magetan.
Mirip dengan Wabup Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Magetan, Bambang Trianto, berjanji bakal meminta keterangan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Furiana Kartini, terkait kondisi warga diwilayah Cemorosewu. ” Secepatnya kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait kondisi disana (Cemorosewu),” ungkap Sekda Magetan.
Diberitakan sebelumnya, sebanyak 43 KK warga Kabupaten Magetan tinggal diwilayah perbatasan Jatim- Jateng, tepatnya didusun Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. Ironisnya, hingga kini diwilayah tersebut tidak tersedia Faskes dari PemKab Magetan.
Warga terpaksa berobat ke propinsi tetangga (Jawa Tengah) jika jatuh sakit. Jarak dari rumah ke Puskesmas Plaosan mencapai 15 Km dan harus menembus hutan belantara gunung Lawu.
  • Norik
Hingga 17 Maret, KPU Magetan Fasilitasi Pengurusan Pindah Pilih.
Pemkab Magetan Sabet Kategori "Baik" Pengawasan Kearsipan Tahun 2018
Play

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow