“Ojek Ibu Hamil”, Jadikan Magetan Terbaik se-Jatim.

Magetan-
Inovasi “Ojek Ibu Hamil” yang digagas Kelompok Budaya Kinerja (KBK) Medika UPTD Puskesmas Bendo menjadi pembeda Kabupaten Magetan dengan 37 Kota/ Kabupaten di Jawa Timur  dalam Kompetisi KBK kategori Kota/ Kabupaten se- Jawa Timur.
Hasilnya, KBK Medika dinobatkan menjadi jawara dalam Kompetisi KBK kategori Kota/ Kabupaten se- Jawa Timur yang digelar Pemprov Jatim.
Piagam penghargaan untuk KBK Medika diserahkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo kepada Bupati Magetan, Suprawoto di Kantor Gubernur Jawa Timur, Rabu (30/10).
Bupati Magetan, Suprawoto, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih KBK Medika binaan UPTD Puskesmas Bendo, dengan titik fokus Desa Setren, Kecamatan Bendo. “ Budaya kerja Medika harus menular ke seluruh layanan kesehatan di Kabupaten Magetan,” kata Bupati Suprawoto kepada Magetan Today, Rabu ( 30/10).
Bupati memastikan layanan kesehatan untuk rakyat akan ditingkatkan hingga level Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes). “ Bidang Kesehatan sebagai Mandatori harus terus meningkat,” tegas Suprawoto.
KBK Medika memiliki program yang mampu meraih simpati sejumlah pihak yakni “ Ojek Ibu Hamil”. Delapan anggota KBK Medika yang terdiri dari bidan dan perawat Puskesmas Bendo secara sukarela mengantarkan ibu hamil desa Setren, Kecamatan Bendo untuk periksa Pencegahan Penularan dari Ibu ke Anak (PPIA). “ Ada ojek ibu hamil oleh anggota KBK Medika, yang mengantarkan ke puskesmas untuk periksa PPIA,” ujar Furiana Kartini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.
Sebagai informasi, Kesehatan menjadi poin utama laju pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (ProNa). Jargon SMART, sehat menjadi jujugan awal ProNa untuk membawa Magetan sebagai Kabupaten SMART.
  • Norik CBS
Serap Aspirasi Rakyat, Bupati Gelar Sambang Desa.
Bupati Pantau Pergerakan Makelar CPNS

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow