Home » Info Wisata » Kebun Raya Bogor, Objek Wisata Botani Tertua di Asia

Kebun Raya Bogor, Objek Wisata Botani Tertua di Asia

VIVAlog – Kebun Raya Bogor merupakan salah satu objek wisata observasi alam yang berlokasi di pusat jantung Kota Bogor, Jawa barat, Indonesia. Berjarak kurang lebih 63 km dari pusat Ibu Kota Jakarta.

Dari beberapa sumber informasi yang penulis dapatkan, Kebun Raya Bogor memiliki area seluas 80 hektar serta dipenuhi pepohonan dengan 15.000 jenis koleksi pohonan dan tumbuhan, dan tercatat sebagai kebun botani tertua di Asia.

Kebun Raya Bogor sangat cocok sebagai tempat untuk kegiatan wisata edukasi observasi alam. Dari pengamatan penulis dilokasi, lokasi Kebun Raya Bogor juga terdapat museum hewan (museum zoologi), perpustakaan, koleksi anggrek, serta pusat riset dan pengembangan biologi.

Dimana ribuan koleksi spesies tanaman tropis dikelompokan sesuai jenisnya, misalnya dari spesies keluarga palem, bambu, jahe, dan pastinya pohon tua yang langka dan umurnya mencapai ratusan tahun kita dapat jumpai di Kebun Raya Bogor.

Koleksi tanaman dari zaman penjajahan Inggris dan Belanda semuanya ada di Kebun Raya Bogor ini. Jadi jangan heran bila kita berkunjung di lokasi Kebun Raya Bogor ini kita akan menemukan tanaman pohon dan tumbuhan yang usianya sudah tua, bahkan sudah langka sekalipun.

Baca selengkapnya di Viva.co.id

Unik! Ada Desa di Tengah Gunung Berapi
Wisata Bahari Murah di Pintu Kota Kecil

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow