Home » Bagaskara Info » HGN Ke-59, Dinkes Gelar Lomba Penyuluh Gizi Tingkat Pelajar.

HGN Ke-59, Dinkes Gelar Lomba Penyuluh Gizi Tingkat Pelajar.

Magetan-
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan menggelar lomba Penyuluhan Gizi Remaja, dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-59.
Kurang lebih 24 pelajar perwakilan SMA, SMK dan MA se- Kabupaten Magetan ambil bagian pada lomba yang digelar di Gedung PGRI Magetan, Kamis (7/2).
Lomba yang digagas Dinkes Magetan tersebut dibuka Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti. ” Saya sangat berharap seluruh peserta lomba dapat menerapkan pola gizi sesuai dengan inovasi serta pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat dan rekan – rekan disekolahnya,” kata Nanik Endang Rusminiarti, Kamis (7/1).
Kepada Magetan Today, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengatakan, tujuan lomba penyuluhan gizi remaja untuk membentuk kader – kader penyuluh gizi di Kabupaten Magetan yang akan diterjunkan ke masyarakat serta lingkungan sekolah. ” Dengan lomba ini, kader- kader penyuluh gizi akan tumbuh di Kabupaten Magetan. Pengetahuan yang mereka miliki akan bermanfaat untuk lingkungan sekolah serta masyarakat,” jelas Furiana Kartini.
Jawara lomba penyuluhan gizi remaja tingkat Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) akan diboyong ke Pemerintah Provinsi ( Pemprov) untuk mewakili Magetan mengikuti lomba serupa. ” Pemenang akan mewakili Kabupaten Magetan ke tingkat Provinsi Jawa Timur,” ungkap Furiana Kartini.
Peserta lomba akan diuji didepan juri terkait kemampuan dalam penyuluhan, materi kasus serta Inovasi kasus yang akan dijabarkan kepada masyararakat. ” Para peserta akan dinilai kemampuan penyuluhan, materi serta inovasinya,” ujar dr. Elisa Candrasari, Kepala seksi ( Kasi) Kesehatan Keluarga dan  Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.
  • Norik
Pemkab Tidak Punya Perda Pemanfaatan Aset.
Hanya Modal e-KTP, UKM Langsung Dapat IUMK. 

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow