Home » Info Wisata » DKI Segera Miliki Gedung Teater Taraf Internasional

DKI Segera Miliki Gedung Teater Taraf Internasional

Cikini – Pecinta dan penikmat seni di Jakarta tampaknya akan semakin dimanjakan dengan kehadiran gedung pertunjukan teater dengan fasilitas dan penunjang bertaraf internasional. Ya, kini Jakarta memiliki Gedung Teater Jakarta sebagai sebuah pusat pertunjukan berstandar internasional yang berada di pusat kota dan terintegrasi dengan kawasan pusat kesenian di Jakarta, yakni Taman Ismail Marzuki. Dengan kehadiran gedung ini, diharapkan akan semakin memanjakan para penonton dengan kenyamanan ekstra saat menyaksikan pementasan yang ditampilkan. Gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas khusus bagi penderita cacat dengan adanya akses dan toilet khusus bagi para pengguna kursi roda.

“Dengan diresmikannya gedung ini pada Desember mendatang, diharapkan dapat mendukung dan mempromosikan Kota Jakarta sebagai destinasi pusat seni dan budaya tidak hanya di Indonesia melainkan juga di kawasan Asia Pasifik,” ujar Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jumat (27/8).

Gedung tersebut, kata Arie, nantinya dapat menampung sebanyak 1.240 pengunjung dengan desain kursi elegan dan terdiri dari dua balkon yang jauh lebih besar dari kapasitas Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) yang hanya bisa menampung sebanyak 500 pengunjung.

Sedangkan bagi penampil, nantinya akan dimudahkan dengan mendapatkan fasilitas yang akan mendukung pegelaran acara agar berlangsung maksimal. Teater Jakarta sendiri, memiliki 10 ruang ganti (dressing room) yang dilengkapi dengan toilet, wardrobe, make up station yang mampu menampung 14 orang sekaligus.

Pengunjung juga tidak perlu repot untuk mencari lahan parkir karena di Gedung Teater Jakarta memiliki basement yang mampu menampung 500 kendaraan roda empat.

Rencananya peresmian penggunaan gedung ini akan ditandai dengan pertunjukan Seni Musikal Laskar Pelangi sehingga dapat mengeksplorasi kecangihan teknologi Gedung Teater Jakarta dan kemampuan insan seni tanah air.

dkj.or.id

7 Hotel Tepi Jurang Tercantik
Tips Wisata ke Belitung

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow