Home » Bagaskara Info » Dinilai Ganjil,Puluhan Ijasah Alumni SD Unggulan Dikembalikan Ke Dikpora.

Dinilai Ganjil,Puluhan Ijasah Alumni SD Unggulan Dikembalikan Ke Dikpora.

Magetan-
Sebanyak 21 lembar Ijasah siswa Lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan Tahun ajaran 2018/2019 dikembalikan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikpora) Kabupaten Magetan karena dinilai ganjil.
Nilai yang tertera di Sertifikat Hasil Ujian (SHU) dan Ijasah berbeda. Nilai yang tertera di ijasah anjlok. ” Nilai¬† Matematika yang seharusnya sama di SHU karena nilai murni ternyata lebih rendah yang ditulis di Ijasah,” kata Heni Farida, Kepala sekolah (Kepsek) SDN Unggulan Magetan, Senin ( 11/3).
Kepsek SDN Unggulan memilih mengembalikan ke Dikpora sebanyak 21 lembar ijasah mantan siswanya karena tidak ingin bermasalah kelak dikemudian hari.” Ijasah adalah berkas penting anak- anak, jadi biar diselesaikan saat ini, ” jelas Heni Farida kepada¬†bagaskara.co.id
Dikatakan Heni Farida, pihaknya kaget setelah melihat perbedaan nilai¬† yang tertera¬† antara Ijasah dengan SHU milik mantan anak didiknya tersebut. Selain itu, sejumlah orangtua wali murid juga protes kepada pihak sekolah. ” Orangtua walimurid mempertanyakan kepada pihak sekolah tentang perbedaan nilai Ijasah dan SHU, selanjutnya kami kembalikan ke Dikpora ke Bidang Dikdas,” ujarnya.
Kepsek SDN Unggulan tidak ingin berspekulasi terkait beda nilai¬† Ijasah dengan SHU yang dialami 21 lulusan SDN Unggulan Tahun Ajaran 2018/2019. ” Kami¬† hanya berharap nilai anak- anak dikembalikan seperti yang tertera di SHU karena ini menyangkut masa depan mereka,” pungkasnya.
Sementara¬† itu, langkah Kepsek SDN Unggulan Magetan mengembalikan 21 Ijasah Alumni SDN Unggulan tahun 2018 mendapat dukungan Azis Suhermanto, Ketua Komite SDN Unggulan. ” Kami mendukung langkah Kepsek SDN Unggulan, karena ini menyangkut masa depan anak – anak kita yang telah menjalani pendidikan dasar selama 6 tahun,” ujar Azis Suhermanto.
Azis berharap, kasus nilai Ijasah yang dialami puluhan alumni SDN Unggulan dapat dijelaskan Dinas Dikpora Kabupaten Magetan beserta perangkat bidangnya. ” Mohon Dikpora Magetan dapat menjelaskan secara gamblang kenapa dapat terjadi kesalahan ini,” pungkas Ketua Komite SDN Unggulan Magetan.
  • Norik
Bongkar Kasus Ijasah, Dikpora Bentuk Tim Investigasi. 
37 Diesel Air Terendam dan 2,2 Km Jalan Rusak.

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow