Home » Bagaskara Info » Dikucuri Rp 4,8 M, Proyek Stadion Dipecah 3 Kegiatan?

Dikucuri Rp 4,8 M, Proyek Stadion Dipecah 3 Kegiatan?

Magetan-
Jika dulu anggaran proyek Stadion Yosonegoro dilelang gelondongan, kini PemKab Magetan membelah menjadi 3 kegiatan. Dana sebesar Rp 4,8 Miliar dipecah menjadi tiga pekerjaan.
Sumber yang dihimpun bagaskara.co.id,Tiga pekerjaan yang akan dilelang Mei mendatang yakni, Pembangunan kawasan dan tribun barat stadion Yosonegoro senilai Rp 1.973.000.000, Pembangunan lapangan stadion Yosonegoro Rp 2.435.000.000 dan Pembangunan tribun timur stadion Yosonegoro Rp 450.000.000.
Kepala bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setdakab Magetan, Elmi Kurniarto Widodo, tidak sepakat jika anggaran Stadion Yosonegoro disebut sengaja dipecah, menurutnya, sistem ini untuk mempermudah pihak ketiga menyesuaikan keahlianya. ” Bukan dipecah- pecah, ini sistem untuk mempermuda]h rekanan menyesuaikan bidang keahlianya, toh, nilainya juga besar – besar,” kata Elmi Kurniarto Widodo, Minggu (14/4).
Menurut Elmi Kurniarto, Konsep yang dilaksanakanya untuk menangkal kegagalan lelang proyek Stadion Yosonegoro yang telah beberapa kali gagal dilaksanakan ULP sebelumnya. ” Salah satunya agar lelang berjalan lancar, tidak gagal terus seperti tahun – tahun sebelumnya,”  ungkap Kabag ULP yang baru dilantik  Jumat pekan lalu, (5/4).
Sebagai informasi, proyek pembangunan stadion Yosonegoro dimulai tahun 2014-2015. Mulai tahap 1 (satu) hingga tahap III (tiga) total anggaran mencapai 17 miliar. Tahun 2016- 2018 proyek stadion gagal lelang.
Dampaknya anggaran yang telah disiapkan Pemkab Magetan Tahun 2018 sebesar Rp 5 miliar gagal diserap dan kembali ke Kas daerah. Tahun ini PemKab Magetan menyiapkan Rp 4,8 Miliar untuk merampungkan Stadion yang jadi markas Persatuan Sepakbola Magetan (Persemag) tersebut.

Norik

Jembatan Selorejo Rawan Ambrol
3Bulan Tidak Masuk, Kasek Kanesma Bakal Di Plt. 
Play

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow