Home » Bagaskara Info » Bupati Bakal Terapkan Sekdes “Pinjam Pakai”.

Bupati Bakal Terapkan Sekdes “Pinjam Pakai”.

Magetan
Pemerintah kabupaten (PemKab) Magetan “kekeh”¬† menarik semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat Sekretaris desa (Sekdes) di Kabupaten Magetan.
Meski ada 34 ASN mantan Sekdes menolak ditempatkan di Satuan kerja (Satker) PemKab Magetan, Bupati Magetan, Suprawoto tak bergeming. ” Kami ada kekurangan staf di kelurahan, jadi tetap kita tarik,” kata Bupati Magetan, Rabu (15/5).
Bupati mengamini secara aturan ASN didesa wajib balik kandang sesuai Undang – Undang (UU) nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta Undang-Undang¬† Nomor¬† 32¬† Tahun¬† 2004. ” Aturan sudah jelas, ASN harus ditarik,” jelas Suprawoto.
Namun, Suprawoto bakal memberikan kelonggaran untuk desa yang masih nunggak program yang melibatkan ASN mantan Sekdes dengan metode Pinjam pakai. ” Kita akan pinjamkan, karena untuk menyelesaikan program desa,” ungkapnya.
Bupati Magetan mendesak, Pemerintah desa (Pemdes) segera membentuk panitia pemilihan Sekretaris desa sesuai amanah UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. ” Pemdes segera mengadakan seleksi Calon Sekdes agar menutup kekosongan Sekretaris¬† paska ditarika PemKab Magetan,”pungkasnya.
  • Norik
Pilkades e-Voting, Pemkab Klaim Hemat Miliaran Rupiah.
Puluhan ASN "Bekas" Sekdes Ingin Kembali Jadi Sekdes.
Play

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow