Bos Dihentikan Sementara, Lotus Terguncang


Dany Bahar (dok BBC)

Kuala Lumpur – Pabrikan Malaysia pemilik merek mobil sport Lotus, yakni Proton menghentikan sementara CEO Lotus Dany Bahar. Hal ini harus dilakukan Proton menyusul adanya dugaan kecurangan yang dilakukan Dany Bahar saat dia menjabat.

Kecurangan itu dilaporkan oleh induk Proton yakni DRB-Hicom. Bahar pun kini tengah diinvestigasi selama dua pekan lamanya. Tak pelak, suasana di Lotus langsung goncang setelah kabar mengejutkan ini.

Peran Bahar di Lotus akan digantikan sementara oleh Datuk Lukman Ibrahim, Mohd Khalid Yusof dan Aslam Farikullah, selaku perwakilan dari induk Lotus.

“Mereka akan dibantu oleh Rusman Zaihan. Mereka sudah diizinkan untuk melakukan tugas Bahar selama masa suspensi,” demikian pernyataan Proton yang dilansir Bernama, Rabu (30/5/2012).

Belum jelas alasan apa yang menyebabkan Bahar dicopot sementara dari jabatannya. Penghentian Bahar seperti dilansir BBC, membuat masa depan Lotus menjadi tidak menentu.

Apalagi Lotus selama ini dikabarkan akan dilepas oleh Proton, meski Proton berkali-kali menegaskan kalau mereka tidak akan menjual Lotus.

“Kami menyadari Lotus memberikan nilai lebih bagi Proton. Lotus adalah merek ikonik yang ada di pasaran global dan memiliki posisi yang kuat, yang digabungkan dengan pengalaman engineering dan tenaga kerja berbakat,” ujar Proton Executive Chairman Datuk Seri Mohd Khamil Jamil di Bernama.

Anda memiliki foto-foto seputar dunia otomotif dan foto di jalanan yang menarik dan lucu? Kirim ke sini

( ddn / ddn )
Redaksi: redaksi

Mazda2 Makin Irit BBM
Lampu Indikator Aki Selalu Menyala di APV Luxury

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow