7.340 Pelajar SMP Ikuti US. 

Magetan,CBS
Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan mewajibkan seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan mengikuti Ujian Semester (US) yang digelar serentak, Senin (4/12) hingga Sabtu (9/12) mendatang.

Pasalnya, US merupakan syarat mutlak pelajar dapat mengikuti Ujian Nasional (UN).” Ujian Semester ini wajib diikuti seluruh siswa, karena syarat mutlak peserta Ujian Nasional,” kata Joko Santoso, Kepala Dikpora Kabupaten Magetan melalui Sugeng, Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar, Dikpora Kabupaten Magetan, Senin (4/12).

Dijelaskan Sugeng, nilai UN tidak akan menjadi tolok ukur kelulusan siswa, sebab kelulusan siswa tingkat SMP ditentukan dari nilai rapor hingga semester 6 (enam), aktiv mengikuti US tulis maupun praktek serta memiliki akhlak dan  budi pekerti yang baik. ” Nilai UN tidak akan berpengaruh dengan kelulusan,peserta UN akan mendapatkan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN),” jelasnya.

Disisi lain, Sugeng  belum dapat mengetahui secara pasti jadwal UN tahun 2018. Sebab,  Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) belum mengeluarkan  agenda resmi UN tingkat SMP tahun 2018.” Jadwal pasti belum ada dari BNSP, namun jika mengacu tahun lalu sekitar bulan Mei 2018,” tegas Sugeng.

Sebagai informasi, US tingkat SMP di Kabupaten Magetan diikuti kurang lebih 7.340 siswa yang tersebar di 55 sekolah SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Magetan. Jumlah SMP Negeri sebanyak 39 lembaga dan Swasta sebanyak 16 lembaga.

Dari 55 lembaga SMP Negeri/ Swasta di Kabupaten Magetan sebanyak 23 SMP Negeri/ Swasta telah mendaftar sebagai peserta UNBK tahun 2018. Sedangkan sisanya akan melaksanakan UN secara manual.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Normalisasi Jalan Hancur Dampak Proyek Tol, Pemkab Butuh Rp 200 M.
Magetan Raih Predikat Kabupaten Sehat Level Nasional.

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow