Magetan Raih Predikat Kabupaten Sehat Level Nasional.

Magetan,CBS

Rakyat Kabupaten Magetan patut berbangga. Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri) memberikan penghargaan Swasti Saba Wistara kepada Kabupaten Magetan. Anugerah ini merupakan penghargaan kota/kabupaten sehat tipe tertinggi.

Penghargaan Swasti Saba Wistara diterima langsung oleh Bupati Magetan, Sumantri, dari Dirjen Bangda, Dyah Indrajati serta  Robert J. Pattiselano selaku staf ahli Menteri Kesehatan dan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, di ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta pusat, 28 November lalu.

Kabupaten Magetan sendiri telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Penghargaan yang sama telah diraih Kabupaten Magetan tahun 2015. ” Penghargaan ini kali kedua, sebelumnya tahun 2015,” kata Bupati Magetan, Sumantri, melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, Minggu (3/12).

Dikatakan Furiana Kartini, penghargaan tersebut berkat kerjasama semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat secara berkesinambungan. “Alhamdulillah dengan niat ikhlas kami bekerjasama dengan seluruh organisasi perangkat daerah, seluruh masyarakat dan dinas terkait,”  ungkap Kadinkes Magetan.

Sejumlah indikator berhasil diwujudkan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, hingga mengantar Kabupaten Magetan meraih Swasti Saba level Wistara, yakni  Masyarakat Sehat Mandiri, Sarana Prasarana Sehat, Lalu Lintas dan Transportasi Sehat, Kehidupan Sosial Sehat, Kehutanan Sehat, Ketahanan Pangan dan Gizi, Pariwisata Sehat dan serta Industri dan Perkantoran Yang  Sehat.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

 

7.340 Pelajar SMP Ikuti US. 
 50 Ribu Tiket, Sambut Libur Akhir Tahun.

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow