Rica- Rica Kelinci Pecahkan Rekor MURI.

Magetan CBS.Pemkab Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) mencatatkan nama di Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai penyaji kuliner rica- rica kelinci terbanyak se- Indonesia.
Sebanyak 3.420 porsi  rica- rica kelinci tersajikan dalam pameran kuliner khas Kabupaten Magetan yang digelar di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Selasa (3/9). Rica – rica kelinci massal tercatat dalam rekor MURI nomor 8.125.
Selain dalam sisi jumlah yang mencapai 3.420, kuliner khas Magetan tersebut terbilang unik dalam hal penyajian. Lazimnya kelinci diolah sebagai sate, namun di Kabupaten Magetan kelinci dapat diolah sebagai rica- rica  yang lezat.
Bupati Magetan, Sumantri, berharap, rekor MURI yang dicapai Kabupaten Magetan dalam kategori kuliner kelinci tersebut, dapat semakin mengenalkan makanan khas Magetan sate dan rica- rica kelinci.
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Kustini, mengaku jika pihaknya melibatkan puluhan peternak kelinci  binaan Disnakan Magetan se- Kabupaten Magetan. Karena untuk mencukupi kebutuhan 3.420 porsi rica- rica kelinci, dibutuhkan  800 Kg daging kelinci atau 400 ekor kelinci.
Untuk melahap  ribuan porsi rica- rica kelinci, panitia melibatkan ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang merupakan perwakilan sekolah se- Kabupaten Magetan.

Anton Suroso – Bagaskarafm

Parade Budaya SD HUT Ke 342 Kabupaten Magetan.
Pemkab Magetan Buka Peluang Investasi di MTQ Pasuruan.

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow