Bupati Apresiasi Kesadaran Rakyat Menjaga Alam.

Magetan CBS.Bupati Magetan,Sumantri, berharap seluruh rakyat Kabupaten Magetan menjaga kelestarian alam untuk menjadikan Kabupaten Magetan tetap sejuk serta terhindar dari berbagai macam bencana alam.
Penjagaan alam dimulai dari lingkungan sekitar rumah, mulai kesadaran membuang sampah, menjaga kelestarian tanaman serta menjaga ketersediaan mata air.
Peran serta seluruh rakyat Kabupaten Magetan, sangat dibutuhkan agar mendukung identitas Kabupaten Magetan sebagai kota wisata dengan  hawa alam pegunungan yang sejuk.
Disisi lain, peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia diperingati secara meriah oleh Pemkab Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan. Pemkab Magetan memberikan penghargaan kepada sejumlah sekolah Adiwiyata serta warga Magetan peraih Kalpataru.
Peringatan HLH sedunia yang digelar DLH Kabupaten Magetan juga menampilkan berbagai kreatifitas yang berasal dari sampah, salah satunya peragaan busana dari sampah daur ulang untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). DLH Kabupaten Magetan juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa peralatan Hidroponik, serta pemberikan  sembako  untuk Tenaga Harian Lepas ( THL) yang berjasa untuk kebersihan kota Magetan.
Kepala DLH Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mengatakan, peringatan HLH sedunia yang digelar DLH Kabupaten Magetan bertujuan untuk memotifasi rakyat Kabupaten Magetan agar semakin sada pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
Kesadaran hidup bersih harus dimulai dari diri sendiri, dengan cara menjaga kebersihan lingkunganya masing – masing, membuang sampah pada tempatnya sehingga akan tercipta lingkungan yang selalu terjaga kebersihannya. Kalau semua sudah sadar akan lebersihan, akhirnya lingkunganya masing- masing  akan bersih dan terjaga,dan membuang sampah pasti juga pada tempatnya.
Prestasi Kabupaten Magetan dalam hal pelestarian lingkungan terbukti bukan hanya isapan jempol, secara beruntun Kabupaten Magetan berhasil memboyong adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH).

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Jabatan Kepala Dinas Perkim dan Disperindag Kosong
Pemkab Gelar Upacara Gabungan PHBN

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow