Pemkab Gelar Upacara Gabungan PHBN

Magetan CBS.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar upacara gabungan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang jatuh pada bulan September, di halaman kantor Setdakab Magetan, Senin (25/9).
Sejumlah hari besar nasional jatuh pada bulan September diantaranya, Hari Aksara Internasional,Hari olah raga nasional, Hari PMI, Hari Perhubungan nasional serta Hari undang-undang Pokok Agraria.
Apel akbar gabungan hari besar nasional tersebut di ikuti kurang lebih 300 personil yang berasal dari unsur PNS, TNI, Polri serta pegawai BPN di Kabupaten Magetan.
Bupati Sumantri berharap, seluruh lapisan masyarakat menjadikan peringatan hari besar di bulan September sebagai momentum peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi era digital yang saat ini terjadi ditengah masyarakat. “Sudah saatnya menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa modal dasar yang harus dikuasai bukan hanya baca, tulis, dan berhitung, namun enam literasi dasar yang termasuk di dalamnya literasi digital,” kata Sumantri, Senin (25/9).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada masyarakat dan PNS yang telah menyemarakan sejumlah kegiatan yang digelar Pemkab Magetan mulai daro lomba lari, MTQ,Donor darah, Tertib Lalu Lintas hingga penyerahan sertifikat tanah massal Prona serta sertifikat tanah wakaf.
Sebagai informasi, sejumlah tema diusung dalam peringatan hari besar yang jatuh pada bulan September tersebut diantaranya, Peringatan Hari Aksara Internasional mengambil tema ” Membangun Budaya Literasi di Era Digital “, Peringatan Hari olah raga nasional ke XXXIV mengambil tema ” Olahraga Menyatukan Kita “, Peringatan Hari PMI ke 72 mengambil tema ” Membangun masyarakat tangguh dan manusiawi “, Peringatan Hari Perhubungan nasional mengambil tema “Melalui Harhubnas tahun 2017 kita tingkatkan soliditas,sinergitas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal,berdaya saing dan memberikan nilai tambah” dan Peringatan Hari undang undang Pokok Agraria  mengambil tema ” Sertifikat tanah dan penataan tata ruang untuk kesejahteraan rakyat ayo kerja bersama “.

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Bupati Apresiasi Kesadaran Rakyat Menjaga Alam.
Kesadaran Pedagang Bayar Restribusi Membaik

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow