Kesadaran Pedagang Bayar Restribusi Membaik

Magetan CBS,
Kesadaran pedagang yang menempati 21 Pasar Daerah (PD) untuk membayar kewajiban restribusi kepada Pemkab Magetan semakin membaik. Hal ini tidak lepas dari peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Magetan yang gencar melaksanakan sosialisasi Peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2012 tentang restribusi.
Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor restribusi pedagang PD sebesar Rp 3,2 miliar, pertengahan tahun ini target telah mencapai 51,92 %. Demikian seperti yang dikatakan Rahmad Edy, Kepala Disperindag Kabupaten Magetan melalui Darmaji,Staf Bidang Sarana Dan Prasarana Pasar Disperindag Kabupaten Magetan, Kamis (21/9).
Data Disperindag Kabupaten Magetan menyebutkan, jumlah pedagang yang menempati 21 PD se- Kabupaten Magetan sebanyak 15 ribu pedagang. Petugas pungut restribusi terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran para pedagang tersebut.
Kurang sadarnya pedagang tentang pungutan restribusi sebagai sumber PAD Kabupaten Magetan, berdampak pada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2016. Disebutkan kurang pungut restribusi pedagang PD mencapai Rp 616 juta.
Sebagai informasi, pasar yang berada dibawah naungan Disperindag Kabupaten Magetan mencapai 21 unit, yakni 16 pasar sayur dan 5 pasar hewan dengan jumlah pedagang mencapai 15 ribu pedagang mulai pedagang tradisonal maupun modern yang dikelola oleh sebanyak 4 Unit Pelayanan Teknis (UPT).

Anton Suroso – Bagaskarafm Magetan

Pemkab Gelar Upacara Gabungan PHBN
Kebut Bentuk Panwascam Untuk Pelototi Rekrutmen PPK

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow