Benteng Pendem Ngawi Nan Bersejarah

http://sagoeleuser5.files.wordpress.com/2011/06/benteng-pertahanan-benteng-pendem.jpg

Ngawi ,Jawa timur-Untuk anda yang suka Wisata sejarah, wisata yang satu ini bisa jadi alternatif anda, Benteng Pendem Ngawi, karena benteng pendem ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Benteng  ini dibangun oleh gubernur van den bosh sekitar tahun 1839 dengan memanfaatkan sungai bengawan solo dengan tujuan untuk mengatasi serangan dan pengaruh kerajaan mataram di yogyakarta. selain itu benteng ini dulunya juga digunakan oleh ilmuwan belanda sebagai tempat persinggahan.

Meskipun berusia tua, benteng ini masih sangat kokoh. Bangunan ini terdiri dari pintu gerbang utama serta kamar kamar yang digunakan untuk para tentara. Di sekeliling benteng ada gundukan tanah yang memang sengaja dibuat untuk menahan luapan air sungai bengawan solo, hal ini pula yang menjadikan benteng ini terkesan terpendam.
Anda penasaran ? anda kunjungi saja kota Ngawi ,tepatnya di Kelurahan Pelem. Untuk mencapai Lokawisata Benteng Pendem Ngawi cukup mudah karena letaknya  berada di pusat kota Ngawi. Sejak benteng ini dibuka untuk umum menjadi salah satu objek wisata di Kota Ngawi, benteng ini  ramai dikunjungi oleh masyarakat. Meskipun  awalnya masyarakat kurang antusias  akan dibukanya benteng yang telah ditutup selama puluhan tahun ini. Untuk masuk ke benteng ini,i anda diwajibkan  membeli tiket masuk dengan harga yang terjangkau .Selain anda bisa menikmati suasana tempo dulunya,wisata ini tentu saja layak anda coba sebagai wisata edukasi .
Kolam Air Soda
Mengagumi Harta Peninggalan PD II di Bawah Laut

Powered by Dragonballsuper Youtube Download animeshow